Selasa, 17 Juli 2018

PERKEMBANGAN DAN KEMAJUAN TEKNOLOGI

PERKEMBANGAN DAN KEMAJUAN TEKNOLOGI SANGAT PESAN


Apa itu teknologi? mungkin Teman-teman sudah tidak asing lagi dengan teknologi bahkan setiap hari menggunakannya. Tetapi, teknologi Informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer (perangkat keras atau lunak) yang digunakan untuk memproses dan menyimpan informasi, melainkan juga mencakup teknologi komunikasi untuk mengirimkan informasi. Teknologi Informasi adalah teknologi yang menggabungkan komputasi (komputer) dengan jalur komunikasi berkecepatan tinggi yang membawa data, suara dan video. Dari definisi tersebut terlihat bahwa teknologi informasi baik secara implisit maupun eksplisit tidak sekedar berupa tekologi komputer, tetapi juga teknologi telekomunikasi. Dengan kata lain, yang disebut teknologi informasi adalah gabungan antara teknologi komputer dan telekomunikasi.



Teknologi telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan umat manusia dalam dunia. Semua ini dapat dipahami, karena teknologi memegang peran amat penting di dalam kemajuan suatu bangsa dan negara di dalam percaturan masyarakat internasional yang saat ini semakin global, kompetitif dan komparatif. Bangsa dan negara yang menguasai teknologi tinggi berarti akan menguasai “dunia”, baik secara ekonomi, politik, budaya, hukum internasional maupun teknologi persenjataan militer untuk pertahanan dan keamanan negara bahkan kebutuhan intelije
Perkembangan teknologi yang terjadi sekarang ini sangatlah pesat, mulai  dari perkembangan teknologi tepat guna yang dapat dimanfaatkan oleh suatu bangsa sampai perkembangan teknologi informasi dari televisi, komputer, internet, telepon seluler, bahkan sampai teknologi yang penyebarannya menggunakan hyper space yang berkembang dalam ruang semu seperti video game, microprocessor, VCD, MP3, Ringback tone, dan lain sebagainya.

Teknologi sangatlah membantu pekerjaan maupun mempermudah kehidupan manusia. Akan tetapi lebih baiknya kita harus mengetahui dampak negative maupun positifnya. selain itu kita harus pintar memilah melilah teknologi jangan sampai kita di bawa arus teknologi.

Tips dan Trik mengikuti PATI

  • Datang setiap hari saat pelatihan, jangan sampai absensi kamu mempengaruhi penilaian.
  • Usahakan jangan sampai telat masuk kelas karena kelas akan memulai pelatihan akan dimulai sesuai jadwal yang telah ada.
  • Saat trainer menjelaskan sebaiknya kamu memperhatikan dan fokus karena setiap apa yang disampaikan trainer banyak manfaatnya untuk kita melakukan evaluasi.
  • Kerjakan evaluasi dengan tenang jangan gugup karena saat kita merasa gugup maka kita akan sulit untuk menyelesaikan evaluasinya.
  • Pada saat sudah diberikan tugas, sebaiknya langsung dikerjakan agar tidak buru-buru pada saat mau dikumpulkan karena setiap tugas ada batas waktu yang ditentukan. Lebih cepat lebih baik.
  • jangan tergesah gesah dalam melakukan hal hal pada saat pati
semoga tips dan trik mengikuti pati bermanfaat yah kawan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar